4 Tips Mudah Kirim Foto dari iPhone ke Ponsel Android

4 Tips Mudah Kirim Foto dari iPhone ke Ponsel Android

JAKARTA – Untuk memindahkan file dari satu ponsel ke ponsel lainnya, Anda bisa menggunakan fitur bluetooth misalnya. Selain fitur tersebut, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan.

Dikutip iNews , mengirim sejumlah gambar atau video dari iPhone ke perangkat iOS lainnya ialah pekerjaan mudah. Pengguna hanya perlu menggunakan AirDrop dan file pun langsung terkirim.

Akan tetapi, bila Anda mengirim gambar dari iPhone ke Android atau tablet mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan. Ada sejumlah solusi yang bisa diterapkan untuk mengirim gambar atau video dari iPhone ke perangkat Android.

Mengirim File dari iPhone ke Android via Jejaring Sosial

Bertukar foto dan video melalui klien IM favorit seperti Facebook Messenger, Google Hangouts, Viber, Skype, ChatOn, WhatsApp, Kakao Talk, BBM, dan sejenisnya sudah menjadi hal biasa.

Layanan yang disebutkan di atas multi-platfrom sehingga mudah digunakan dan memungkinkan Anda mengirim gambar secara massal serta mengirim video dari iPhone ke Android. Sisi negatifnya, sebagian besar dari mereka akan menurunkan skala foto yang keluar untuk menyimpan data dan mempercepat proses.

Dengan kata lain, gambar yang diterima tidak akan memiliki kualitas aslinya. Namun, jika bukan masalah, silakan gunakan layanan IM yang paling Anda sukai.

Kirim Gambar dari iPhone ke Android via E-mail

Setiap iPhone memiliki aplikasi e-mail yang berfungsi penuh dan bahkan pengguna pemula harus mengetahui jalan keluarnya. Dengan bantuannya, seseorang dapat dengan mudah mengirim foto atau dua foto ke teman mereka, terlepas dari merek serta model ponsel cerdas penerima.

Sayangnya, ada sejumlah batasan untuk metode ini dan salah satunya adalah ada batasan berapa banyak data yang dapat Anda kirim. Layanan e-mail Apple memiliki batas lampiran 20MB. Sementara Gmail memungkinkan Anda melampirkan tidak lebih dari cloud.

 
Baca juga:   4 Game Paling Populer di Play Store

Kirim Gambar dari iPhone ke Android via Cloud

Layanan cloud digunakan untuk lebih dari sekadar backup data. Tapi juga untuk mengirim video dan gambar dari iPhone ke Android. Sebagian besar dari mereka membiarkan orang dengan mudah berbagi file dan galeri foto dengan sesama pengguna Android.

Dropbox dan Goole Drive ideal untuk keperluan itu dengan kemampuannya menghasilkan link aman ke gambar yang Anda gunakan. Berbicara soal penyimpanan, Dropbox hanya menyediakan data 2GB secara gratis. Tapi, Anda bisa mendapatkan ruang tambahan dengan merujuk teman dan/ atau menyelesaikan berbagai tugas.

Kirim Gambar dari iPhone ke Android Menggunakan Komputer

Selama memiliki kabel USB yang diperlukan, Anda dapat menyalin gambar menggunakan pengelola file komputer dan mengirim video dari iPhone ke Android meskipun sedikit lebih lambat.

Prosesnya cukup mudah dan tidak memerlukan akses internet atau pemasangan hardware tambahan ke perangkat iPhone atau Android. Ini adalah solusi paling disarankan untuk mentransfer foto dan video dalam jumlah atau ukuran besar.

(ahl)

Loading…