5 Aplikasi yang Efektif Membantu Bekerja dari Rumah

5 Aplikasi yang Efektif Membantu Bekerja dari Rumah

SAAT ini di Indonesia dan banyak negara masih mengalami pandemi virus corona (covid-19). Segala aktivitas pun diimbau dilakukan dari rumah, salah satunya bekerja.

Bagi para karyawan, bekerja dari rumah akan terbantu dengan adanya bantuan teknologi aplikasi. Sebut saja berupa aplikasi video konferensi, perpesanan singkat, hingga platform pengiriman data.

Baca juga: Tips Mudah Bersihkan Earphone agar Terhindar dari Bakteri 

Saat ini sudah banyak aplikasi seperti itu. Para pengguna pun tinggal memilihnya untuk memudahkan aktivitas bekerja dari rumah.

Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini lima di antaranya. Sebagaimana telah Okezone rangkum, Sabtu (24/10/2020).

1. Zoom

Zoom merupakan aplikasi pertemuan rapat (meeting) secara virtual. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat seluler atau PC/laptop. Zoom Meeting kini memiliki banyak fitur, seiring bertambah banyaknya orang yang menggunakan di masa pandemi. Di antaranya adalah bisa menampilkan hingga 100 peserta dalam sebuah rapat. Kemudian dapat membagikan hasil kerja di layar yang disaksikan secara bersama-sama. Ini memudahkan jika melakukan presentasi.

Zoom (Foto: The Verge)

2. Google Meet

Google Meet atau Hangout Meet merupakan salah satu aplikasi yang telah dikembangkan oleh Google dan tersedia di Android dan iOS. Selain di ponsel, aplikasi ini juga bisa dengan mudah digunakan pada desktop atau laptop. Pengguna bisa melakukan meeting dengan video conference melalui Google Meet.

3. Skype for Business

Aplikasi Skype for Business cukup membantu para karyawan yang sedang bekerja dari rumah. Aplikasi ini membantu Anda untuk memulai percakapan hingga panggilan video dengan peserta lebih banyak. Selain itu, ada juga fitur untuk mengontrol video conference, mencari kontak dengan email maupun nomor telepon, dan mendeteksi keterlibatan bisnis.

Baca juga: Ini Sejarah Gunting hingga Melekat dengan Kehidupan Manusia