Hasil Survei, Pengguna iPhone Tidak Terlalu Peduli 5G

Hasil Survei, Pengguna iPhone Tidak Terlalu Peduli 5G

SALAH satu fitur iPhone 12 yang baru akan hadir tahun depan adalah akan mendukung konektivitas 5G. Beberapa analis menyatakan ini menjadi keunggulan bagi Apple dan dapat membantu meningkatkan penjualan iPhone.

Namun yang menarik, terdapat survei dari Decluttr terkait hal tersebut. Mereka menemukan bahwa pengguna Apple kurang peduli tentang 5G. hasil ini di luar dari perkiraan banyak pihak.

Baca juga: iPhone 12 Dikabarkan Dijual Tanpa Charger dan EarPods 

Mengutip dari Ubergizmo , Kamis (1/10/2020), berdasarkan survei yang melibatkan 1. 750 orang dewasa di Amerika Serikat ini, ditemukan bahwa dari jumlah pelanggan Apple yang berniat membeli iPhone 12 baru, 42 persen di antaranya bahkan tidak tahu bahwa iPhone 12 bisa hadir dengan 5G. Ini menunjukkan bahwa mungkin ada fitur atau alasan lain mengapa para pengguna tersebut berencana membelinya.

iPhone. (Foto: Mac World)

Hal yang lebih menarik adalah survei itu menemukan 28 persen pengguna sudah mengira bahwa iPhone mereka berkemampuan 5G. Tentu saja ini tidak berarti membuang-buang waktu bagi Apple untuk memperkenalkan 5G, tetapi hal itu menunjukkan bahwa ada faktor pendorong lain yang membuat pengguna membelinya.

Baca juga: Oktober, OnePlus 8T Curi Euforia iPhone 12 

Meski demikian, ini adalah survei yang relatif kecil dan mungkin belum tentu menunjukkan semua pengguna iPhone. Tapi bagaimana menurut Anda? Apakah 5G menjadi alasan ingin memiliki iPhone 12? Ataukah, ada alasan lain?

(han)