Kembali Muncul di PlayStation Store, Cyberpunk 2077 Beri Peringatan ke Pembeli

SETELAH sempat menghilang selama lebih dari 6 bulan, game Cyberpunk 2077 buatan CD Projekt Red akhirnya kembali bisa dibeli di PlayStation Store. Sebelumnya Cyberpunk 2077 mengalami beberapa masalah yang merusak gameplay dengan banyaknya bugs dan glitch akibat development yang belum maksimal.

Dalam rangka kembalinya ke PlayStation Store, developer CD Projekt Red memberi peringatan kepada calon pembeli melalui akun Twitter Cyberpunk 2077.

Baca juga: Resmi Rilis, Game Cyberpunk 2077 Pecahkan Rekor 

“Pengguna mungkin akan mengalami masalah performa di platform PS4 selagi kami memperbaiki isu stabilitas di semua platform. Versi PS4 Pro dan PS5 akan memberikan pengalaman terbaik memainkan game ini di mesin PlayStation, ” jelas unggahan tersebut.

Seperti dilansir The Verge , laman resmi game Cyberpunk 2077 di PlayStation Store pun memiliki peringatan yang berisi mirip dengan tweet akun tersebut. “Pembelian game ini untuk PS4 tidak disarankan, ” tulis peringatan itu.

Game Cyberpunk 2077 awalnya rilis pada Desember tahun lalu dengan masalah teknis berupa bugs dan glitch yang memengaruhi gameplay di semua platform. Di antaranya konsol Xbox One dan PS4 yang mendapat masalah teknis terparah.

Baca juga: Pengguna Linux Bisa Mainkan Game Cyberpunk 2077 Melalui Steam Play 

Masalah teknis itu membuat Xbox Store memberikan peringatan sebelum membeli game dan membuat PlayStation Store menarik game dari peredaran setelah sepekan dirilis. Meski peminat game ini tetap bisa membeli versi fisik alias CD, kehilangan penjualan dari versi digital merupakan ancaman yang signifikan bagi CD Projekt Red.

Semenjak saat itu CD Projekt Red sudah menambal beberapa masalah yang ada dengan berbagai update, namun masih perlu waktu untuk menyelesaikan semua isu yang ada. Mereka berencana menyelesaikan semua masalah teknis game Cyberpunk 2077 di paruh akhir 2021 dengan update berkala yang mereka cicil satu per satu.

(han)