Mudah, Ini Cara Logout Telegram Web

JAKARTA – Banyak yang mengira cara logout Telegram Web itu sulit dilakukan. Padahal sebaliknya, ini mudah dilakukan. Anda harus mengetahui cara logout ini agar chat Anda di aplikasi perpesanan itu tidak dibaca orang lain.

Telegram adalah layanan pesan lain yang ada di luar sana. Layanan pesan besutan Pavel Durov ini bahkan mendulang popularitas karena aturan privasi baru WhatsApp.

Layaknya WhatsApp, Telegram juga memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan file lainnya. Tak hanya itu, aplikasi ini bahkan mempunyai sesuatu yang tidak ada di WhatsApp misalnya secret chat. Terlepas dari itu, Telegram juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan melalui PC. Layaknya WhatsApp, Telegram juga mempunyai kemampuan menjalankan layanan di web.

Namun, cara masuk Telegram Web tidak sesimpel WhatsApp Web. Anda harus pergi ke alamat web. telegram. org dan memasukkan informasi seperti nomor telepon untuk mendapatkan akses Telegram Web dibanding WhatsApp Web yang hanya perlu men-scan barcode.

(Baca juga: Unik, Sepatu Ini Gunakan Sensor Uasonik untuk Bantu Tunanetra)

Anda akan dikirimkan kode verifikasi di aplikasi Telegram. Masukkan kode verifikasi dan Anda sudah bisa mengakses Telegram Web di PC atau Mac. Lantas bagaimana dengan Telegram Web? Tentu saja Anda bisa logout dari Telegram Web.

Berikut cara logut Telegram Web:

1. Anda harus mengunjungi web. telegram. org atau aplikasi di komputer

2. Kemudian, klik ikon menu yang terlihat di sudut kiri atas. Menu ini ditandai dengan triple bar

3. Buka menu Settings

4. Setelah masuk ke menu settings, scroll ke bawah untuk menemukan opsi logout.

5. Klik tombol logout dan Anda langsung keluar dari Telegram Web.

Nah itu tadi cara logout Telegram Web, mudah bukan? Selamat Mencoba!

(Baca juga: Jika Tolak Kebijakan Baru WhatsApp, Ini yang Terjadi)

(sst) 

(amr)