Panduan Singkat Hapus Tag di Facebook

JAKARTA – Cara menghapus tag postingan di Facebook (FB) sangat mudah. Tips ini perlu diketahui para pengguna agar memudahkan mereka saat ingin menghapus foto, video atau konten di FB. Facebook adalah salah satu platform yang masih banyak digunakan saat ini. Masih ada orang yang mengunggah atau posting foto, video atau konten di halaman Facebook Anda.

Sayangnya, tidak semua orang senang dirinya di tag dalam foto di Facebook. Bagi yang tidak ingin namanya di tag apalagi oleh orang tak dikenal, beruntung Facebook mengizinkan pengguna menghapusnya.

Baca Juga :   Ini Cara Hapus Semua Postingan di Facebook

Baca Juga :   Mengejutkan, Facebook Hapus 1, 3 Miliar Akun Palsu

Sebelum menghapus tag di Facebook, ada yang perlu diketahui. Menurut Facebook, tanda tersebut tidak akan muncul di postingan atau foto, tapi pemirsanya masih bisa melihat postingan atau foto itu. Orang lain juga mungkin masih bisa melihat postingan atau foto itu di beberapa tempat seperti Kabar Beranda atau hasil pencarian. Untuk menghapus postingan atau foto di Facebook, Anda bisa menghapusnya.

Baca Juga :   Ini Cara Amankan Akun Facebook dari Modus Tag Porno Phising

Berikut ini cara menghapus tag dari foto Facebook sebagaimana dikutip dari laman Facebook, Kamis (22/4/2021).

1. Cara Hapus Tag dari Postingan Bagi yang ingin menghapus tag dari postingan ikuti langkah-langkah berikut ini: – Buka postingan – Klik *** di kanan atas – Klik Hapus tanda

2. Cara Menghapus Tag dari Foto Untuk menghapus tag dari foto ikuti langkah-langkah berikut ini: – Buka foto – Klik *** di kanan atas – Pilih Hapus Tanda – Klik Ok untuk mengonfirmasi

3. Cara Menghapus Tag dari Multiple foto Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus tag dari beberapa foto sekaligus di Facebook, sebagaimana dikutip dari India Today:

– Langkah 1: Pertama-tama, dari Kabar Berita Anda, Anda harus mengklik nama Anda di kiri atas untuk membuka profil Facebook Anda.

– Langkah 2: Anda perlu mengklik Log Aktivitas di kanan bawah foto sampul Anda.

– Langkah 3: Sekarang, Anda harus mengklik Foto dan Video di kolom kiri.

– Langkah 4: Di sini, Anda perlu mengklik untuk mencentang kotak di sebelah kiri foto yang ingin Anda hapus tagnya.

– Langkah 5: Kemudian, Anda harus mengklik Laporkan / Hapus Tag.

– Langkah 6: Terakhir, Anda perlu mengklik untuk memilih opsi yang Anda sukai dan kemudian, klik Hapus Tag Foto untuk mengonfirmasi.

(amr)