Swift X, Laptop Acer dengan Desain Tipis, Ringan dan Powerful

JAKARTA Acer memperkenalkan laptop Swift X, model terbaru dari lini laptop Swift andalannya pada acara next acer yang digelar secara online. Didesain untuk mendorong desain PC ua-portabel ke tingkat berikutnya, laptop yang sangat tipis dan ringan ini menawarkan kekuatan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur Zen 3 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti yang terbaru.

“Model laptop terbaru Acer dirancang untuk menawarkan konsumen pilihan terluas dari perangkat komputasi berkinerja tinggi dan ua-portabel, ” tutur James Lin, General Manager, Notebook, IT Products Business, Acer Inc.

“Para profesional membutuhkan laptop yang cukup ringkas untuk dibawa-bawa sepanjang hari, tetapi juga harus cukup kuat untuk menjalankan beberapa program yang berat sekaligus. Dalam setiap perangkat yang kami ciptakan, kami selalu mengejar keseimbangan itu, ” uajrnya lagi.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Gamer, Acer Nitro 5 Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Seri H Resmi Hadir di Indonesia

Ditenagai oleh arsitektur inti AMD ‘Zen 3’ yang sangat efisien dan sangat bertenaga, Acer Swift X memberikan masa pakai baterai yang mengesankan dalam kinerja tinggi dan desain ua-portabel, ” ujar Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit, AMD.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan mitra besar seperti Acer untuk memberikan solusi premium tanpa kompromi bagi content creator, streamer, dan profesional kreatif, ” tuturnya.

Baca Juga: Sasar Pengguna Aktif, Acer Hadirkan Jajaran Laptop Tipis dan Stylish

Tipis, Ringan, dan Powerful

Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) terbaru mewakili segmen baru dalam portofolio Swift, menjadi yang pertama di serinya yang hadir dengan dukungan grafis diskrit dengan bobot hanya 1, 39 kg.

GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti yang diusungnya, berbasiskan arsitektur NVIDIA Ampere, dikombinasikan dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dan RAM 16 GB menawarkan pekerja profesional kreatif seperti editor video atau fotografer performa powerful. Layaknya keluarga Swift lain, semua perangkat keras pada laptop ini terpasang pada sasis logam setipis 17, 9 mm.

Kemampuan produktivitas Acer Swift X semakin ditingkatkan dengan adanya penyimpanan SSD hingga 2 TB yang memudahkan pengguna membawa pekerjaannya ke mana saja, serta baterai 59W dengan teknologi pengisian cepat menawarkan penggunaan hingga 17 jam.