Wow, Perusahaan Antariksa Jeff Bezos Akan Jual Tiket Perjalanan ke Luar Angkasa

SAN FRANCISCO Blue Origin tampaknya sangat dekat untuk menerbangkan pelanggan yang membayar roket sub-orbital New Shepard. Perusahaan antariksa milik Jeff Bezos ini akan menjual tiket pertama dalam penerbangan komersial perdananya pada 5 Mei mendatang. Kapan dan berapa harganya adalah dua pertanyaan penting yang tetap ada. CEO Blue Origin Bob Smith belum ingin berbicara soal biaya penerbangan selain itu akan berada dalam kisaran ratusan ribu dolar.

Dikutip dari Tech Cruch, harga tiket itu tidak mengejutkan. Mengingat perjalanan ke luar angkasa di kapsul New Shepard memungkinkan penumpang menghabiskan beberapa menit tanpa bobot sama sekali dalam gravitasi nol, dengan banyak jendela untuk mengambil perspektif berbasis luar angkasa.

Saat ini perusahaan milik Jeff Bezos tidak membagikan lebih banyak detail untuk penjualan tiket perjalanan luar angkasa itu. Namun, dalam website perusahaan, mereka hanya mengajak orang untuk mendaftar.

“Daftar untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membeli kursi pertama di New Shepard, ” menurut situs web perusahaan sebagaimana dikutip dari CNBC.

(Baca juga: Google Lens Kini Bisa Terjemahkan Teks di Screenshot Secara Otomatis)

Video pengumuman menampilkan Jeff Bezos pergi ke kapsul New Shepard setelah penerbangan uji perusahaan awal bulan ini. Video menunjukkan dia mengemudi melintasi gurun Texas, lokasi terpencil fasilitas peluncuran New Shepard, terutama di kemudi truk listrik Rivian R1T, yang dihiasi dengan bulu khas Blue Origin.

New Shepard dirancang untuk membawa sebanyak enam orang sekaligus dalam perjalanan melewati tepi luar angkasa, dengan kapsul pada penerbangan uji sebelumnya mencapai ketinggian lebih dari 340. 000 kaki (atau lebih dari 100 km). Kapsul, yang memiliki jendela besar untuk memberi pandangan kepada penumpang, menghabiskan 10 menit dalam gravitasi nol sebelum kembali ke Bumi.

Roket tersebut diluncurkan secara vertikal, dengan booster terlepas dan kembali ke tanah di dekat landasan beton. Pengembalian kapsul diperlambat oleh satu set parasut, sebelum mendarat perlahan di gurun.

(Baca juga: Microsoft Dorong Perbaikan untuk Masalah Game di Windows 10)

(sst)

(amr)